Tim Uber Indonesia di Ujung Tanduk!

Kompas.com - 23/05/2012, 20:19 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Tim Uber Indonesia yang tampil di babak perempat final, Rabu (23/5/2012), berada di ujung tanduk. Kekalahan ganda putri terbaik Tanah Air, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, dari pasangan Jepang, membuat pasukan "Merah-putih" berada dalam posisi yang sangat sulit untuk bertahan di turnamen beregu putri tersebut yang berlangsung di Wuhan, China.

Dalam duel berdurasi 1 jam 20 menit tersebut, Meiliana/Greysia sudah berjuang sangat keras. Sayang, mereka tak mampu menghentikan ganda putri terbaik Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa, yang menang rubber game 21-18, 15-21, 21-19.

Dengan demikian, para Srikandi Indonesia sudah tertinggal 0-2. Pada partai pertama, tunggal putri nomor satu Maria Febe Kusumastuti, tak berdaya menghadapi Sayaka Sato. Dalam pertandingan selama 34 menit, Febe menyerah dua game langsung 14-21, 10-21.

Kini, Adriyanti Firdasari menjadi harapan untuk memperpanjang nafas. Tampil di partai ketiga, tunggal putri kedua ini harus bisa mengalahkan Eriko Hirose, sehingga bisa berlanjut ke partai keempat yaitu ganda putri. Tetapi jika Firda kalah, maka tamatlah perjalanan tim Uber Indonesia, yang berarti menjadi mimpi buruk bagi dunia perbulutangkisan Tanah Air.

Ya, Indonesia sudah kehilangan harapan di sektor putra. Tim Piala Thomas Tanah Air sudah tersingkir di babak delapan besar ini karena kalah 2-3 dari Jepang.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X