Clijster Rencana Pensiun Lagi

Kompas.com - 23/05/2012, 13:58 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

BRUSSELS, KOMPAS.com — Petenis asal Belgia, Kim Clijsters, memastikan akan kembali menggantung raket seusai turnamen Grand Slam AS Terbuka.

Clijsters (28) kembali dari masa pensiunnya pada 2009 setelah menggantung raket selama dua tahun.  Ia memenangi tiga gelar juara turnamen grand slam setelah kembali bermain.

Namun, belakangan Clijsters kerap didera cedera. Cedera ini memaksanya absen dalam turnamen Grand Slam Perancis Terbuka, pekan depan. Clijsters juga memastikan turnamen AS Terbuka tahun ini akan menjadi turnamennya yang terakhir.

"Saya akan berhenti bermain setelah AS Terbuka. Di turnamen ini saya meraih beberapa kemenangan besar dan hal itu merupakan hal yang istimewa buat saya," kata Clijsters dalam konferensi pers di Paal, Belgia. "Stadion (Flushing Meadows) terletak hanya 45 menit dari rumah kami di New York," kata Clijsters.

Clijsters meraih gelar juara di AS Terbuka untuk pertama kali pada 2005 sebelum mengundurkan diri. Ia kembali bermain pada 2009 dan mernjadi juara di Flushing Meadows dan mempertahankannya pada 2010.

Clijsters juga meraih gelar juara di turnamen Grand Slam Australia Terbuka pada 2011 lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X