Chong Wei Absen Satu Bulan

Kompas.com - 22/05/2012, 22:43 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

WUHAN, KOMPAS.com — Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, terpaksa harus istirahat lebih dari satu bulan akibat cedera engkel kaki kanan. Chong Wei mengalami nasib buruk tersebut saat memperkuat Malaysia pada ajang Piala Thomas, Selasa (22/5/2012), di Wuhan, China.

Saat gim pertama melawan pemain utama Denmark, Peter Gade, baru berlangsung dan unggul 2-1, Chong Wei sudah tertimpa insiden buruk itu. Akibat salah menumpu, otot engkelnya sobek sehingga Chong Wei tak bisa melanjutkan pertandingan dan terancam tak bisa maksimal di Olimpiade London.

"Cederanya otot engkel sobek, bukan putus. Dia mungkin absen selama tiga sampai empat pekan," ujar pelatih tunggal Malaysia, Tey Seu Bock. "Dia akan segera kembali ke Malaysia untuk mendapat scan MRI.

"Ini masih baik-baik saja untuk olimpiade," kata Tey. Dia menambahkan, Chong Wei merasa terpukul karena tidak bisa memberikan kontribusi kepada tim Malaysia dalam ajang Piala Thomas.

Akan tetapi, karena olimpiade akan bergulir pada Juli nanti, persiapan Chong Wei pasti terganggu. Apalagi, dia juga sudah didera masalah pada bahu serta influenza dan sejumlah hasil mengecewakan selama musim ini.

"Musuh terbesar kami bukan yang lain, melainkan cedera," ujar rival berat Chong Wei dan pemain nomor dua dunia, Lin Dan, yang merengkuh medali emas Olimpiade Beijing empat tahun silam.

"Kami tidak begitu muda lagi dan di masa mendatang, sejumlah cedera akan terjadi lagi dan lagi. Kami tak punya banyak waktu yang tersisa," kata si kidal asal China tersebut.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X