Lorenzo Kecewa Start dari Barisan Kedua

Kompas.com - 20/05/2012, 05:36 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LE MANS, Kompas.com - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengakui dirinya kecewa dengan hasil kualifikas, Sabtu (19/5/2012). Dalam sesi penentuan start untuk balapan GP Perancis yang akan berlangsung Minggu (20/5), juara dunia 2010 ini berada di peringkat keempat sehingga start dari barisan kedua.

Ini adalah hasil kedua terburuk Lorenzo pada empat seri perdana MotoGP 2012. Sebelumnya, dia secara berturut-turut menempati pole position di dua seri pembuka, dan terpuruk di urutan keempat pada seri ketiga di Estoril, Portugal.

Pebalap Spanyol ini mengakui, sulit baginya menembus posisi tiga besar jika melihat performa Andrea Dovizioso. Pasalnya, pebalap satelit Yamaha Tech 3 tersebut memiliki kecepatan yang sangat bagus, sehingga dia berhak berada di barisan depan (posisi ketiga, kalah dari duo Repsol Honda).

"Saya tidak senang, saya ingin berada paling kurang di barisan depan, tetapi itu tidak mungkin," ujar Lorenzo. "Andrea sangat cepat.

"Saya tidak membuat satu lap yang sempurna, (dan) mungkin tiga atau empat per sepuluh detik bisa lebih baik jika membuat sebuah lap yang sempurna. Tetapi kondisi trek sangat sulit hari ini, yang membuat sangat mudah untuk jatuh dan mengalami cedera.

"Kami berada di posisi keempat dan besok saya pikir kami bisa bertarung untuk memperebutkan podium dan kemenangan. Saya akan berusaha untuk melakukan start yang sangat bagus."

Sementara itu rekan setim Lorenzo, Ben Spies, mengakui bahwa start dari posisi keenam merupakan hasil bagus. Pasalnya, dengan kondisi yang dihadapi, maka kenekatan yang diperlihatkan sudah menjadi pilihan sehingga bisa meraih posisi tersebut.

"Hari ini sulit bagi setiap orang, (dan) penuh risiko," terang Spies. "Akhirnya trek mulai bagus tetapi para pebalap yang membuat catatan waktu lap yang lebih bagus terlihat lebih berani dari yang lainnya.

"Dengan adanya kerikil, sulit untuk melihat jika ada beberapa bagian basah atau kering. Kami melakukan yang terbaik yang bisa diraih, dan berusaha mendorong untuk mencapai barisan kedua. Agak sulit untuk memberikan 110 persen ketika trek seperti itu, sehingga hasilnya sudah bagus."

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X