MotoGP Akan Merindukanmu, Stoner

Kompas.com - 18/05/2012, 22:33 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LE MANS, KOMPAS.com — Jelang berlangsungnya GP Perancis pada akhir pekan ini di Sirkuit Le Mans, Casey Stoner mengeluarkan pengumuman yang mengejutkan. Juara dunia 2007 dan 2011 ini mengatakan bahwa akhir musim 2012, dia akan gantung helm alias pensiun dari arena MotoGP.

Tentu saja keputusan pebalap Repsol Honda ini sangat mengejutkan bagi siapa pun, terutama para fans. Tak lama berselang, muncullah berbagai reaksi yang diberikan lewat jejaring sosial Twitter, baik dari para rekan, rival, fans, maupun pemerhati olahraga adu kecepatan "kuda besi" ini.

"Ini kabar buruk bagi MotoGP. Kami kehilangan rival dan seorang pebalap besar, tetapi ini adalah keputusan personalnya sehingga harus dihormati," ujar juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi.

"Ini adalah sebuah kejutan yang besar bagi semua orang. Saya sudah mendengar rumor tentang pensiunnya ini, tetapi saya tidak berharap itu terjadi sekarang. Ini tidak bagus untuk MotoGP. Saya mengirimkan harapan semoga yang terbaik bagi Casey, dan saya berharap dia menikmati waktu dengan keluarganya," tambah pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Kata-kata dukungan juga datang dari Vice President HRC, Shuhei Nakamoto. Dia mengatakan, "Casey sangat jujur. Dia kehilangan gairah untuk membalap. Saya memahaminya dan menghormati keputusannya."

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X