Federer dengan Mudah Lolos

Kompas.com - 16/05/2012, 21:29 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

ROMA, Kompas.com - Roger Federer tak menemui hambatan besar untuk maju ke babak ketiga turnamen tenis Roma Masters. Melawan pemain Argentina Carlos Berlocq, Rabu (16/5/2012), pemain nomor dua dunia ini menang straight set 6-3, 6-4.

Superstar Swiss, yang sudah merengkuh empat gelar musim ini - termasuk dua dari tiga seri Masters 1000 pertama di 2012 - tampil sangat impresif. Ini merupakan lanjutan aksi gemilangnya setelah memenangi turnamen Masters pekan lalu yang penuh kontroversi, Madrid Masters, lantaran tanah liatnya berwarna biru.

Di babak ketiga, peraih 16 gelar grand slam ini akan bertemu pemain veteran Spanyol, Juan Carlos Ferrero, yang pernah menjadi juara di Roma Masters ini pada 11 tahun silam. Dalam pertemuan terakhir di semifinal 2003, Federer mengalahkan Ferrero.

Bagi Federer, Roma Masters termasuk target utama untuk bisa ditaklukkan. Pasalnya, dari dua kali tampil di final pada 2003 dan 2006, mantan pemain nomor satu dunia ini selalu gagal, sehingga kali ini dia sangat bergairah.

Dari sektor putri, petenis China unggulan kedelapan Li Na, maju ke babak ketiga sedangkan unggulan ketiga dari Polandia, Agnieszka Radwanska, justru tersingkir. Li Na menang 6-1, 7-5 atas Iveta Benesova, sedangkan Radwanska disingkirkan petenis Republik Ceko Petra Cetkovska dengan 4-6, 6-4, 1-6. Ini adalah ketiga Radwanska dari lawan berbeda untuk musim 2012.

Selanjutnya, Li Na bertemu pemenang antara petenis Selandia Baru Marina Erakovic dengan pemain Afrika Selatan Chanelle Scheepers. Hasil lainnya, juara AS Terbuka dan unggulan kelima, Samantha Stosur, menang 6-3, 7-5 atas pemain Italia Sara Errani, sedangkan unggulan keenam dari Denmark, Caroline Wozniacki, mundur dalam duel melawan pemain Spanyol, Anabel Medina Garrigues, saat dia tertinggal 4-6, 0-4.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X