Jakarta Pertamina Tumbang di Duel Terakhir

Kompas.com - 13/05/2012, 22:11 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDUNG, KOMPAS.com- Tim voli putra Jakarta Pertamina harus menelan kenyataan pahit saat melakoni laga pamungkas babak empat besar putaran II BSI Proliga di GOR C-Tra Arena Bandung, Minggu (13/5/2012). Mereka harus menelan kekalahan tiga set langsung oleh tim Semarang Bank Jateng sekaligus kehilangan tiket menuju babak final di Jakarta.

Padahal, Jakarta Pertamina datang ke putaran II di Bandung dengan penuh percaya diri karena mengantongi angka penuh, tiga kemenangan. Dengan kekalahan ini, mereka menjalani putaran dua dengan tiga kekalahan.

Dalam dua set pertama, permainan Jakarta Pertamina dengan mudah diatasi Semarang Bank Jateng. Dua set awal berakhir dengan kekalahan 16-26, 16-25.

Set ke tiga, Jakarta Pertamina ngotot untuk menang dan sempat memimpin enam poin. Namun, selisih tersebut bisa dikejar hingga akhirnya mereka tumbang di ujung set dengan kekalahan 25-27.

Begitu pertandingan berhenti, ofisial Bank Jateng meloncat kegirangan dan mereka berhamburan ke dalam lapangan.

Dengan hasil itu, Bank Jateng bakal mendampingi Jakarta BNI 46 di babak final sementara tim putri bakal mempertandingkan Popsivo Polwan dengan Jakarta Electric PLN.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X