Christo Unggulan Pertama F2 Thailand

Kompas.com - 12/05/2012, 23:13 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Petenis nasional Christopher Rungkat menempati unggulan pertama pada turnamen tenis Future 2 (F2) Thailand yang akan berlangsung di Vibhavadi Rangsit Road, Laksi, Bangkok, Thailand 14-20 Mei 2012.

Sesuai dengan hasil penyusunan drawing, Christopher yang berperingkat 394 dunia, pada babak pertama akan berhadapan dengan petenis Thailand Perakiat Siriluethawattana, peringkat 847 dunia.

Dalam catatan pertemuan kedua pemain, Christo pernah mengalahkan petenis kidal itu pada babak 16 besar turnamen F4 Thailand pada tahun 2011. Christo yang lebih muda lima bulan unggul 6-4, 6-1.

Sementara itu, petenis Afrika Selatan Ruan Roelofse yang berperingkat 392 menempati unggulan kedua dalam turnamen berhadiah total 10.000 dollar AS itu. Peringkat yang dimiliki Reolofse memang dua poin lebih tinggi, tetapi Christo menempati deretan prioritas pertama kepesertaan dalam turnamen bertitel Chang ITF Pro Circuit 2012 itu, sedangkan Roelofse prioritas kedua.

Satu petenis Indonesia lainnya, David Agung Susanto juga ambil bagian dalam turnamen seri ini. Namun, dia harus melewati babak kualifikasi lebih dahulu.

David Agung masih berpeluang masuk babak utama setelah mencatat kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis Kanada, George Jecminek, pada babak pertama, Sabtu (12/5/12). Pada babak penentuan (babak kedua) Minggu, David Agung akan berhadapan dengan petenis Australia Aaron Leeder-Chard yang menyisihkan Mark Fynn (Zimbabwe) 6-2, 6-1.

Sebelumnya, pada turnamen F1 Thailand pada hari Rabu lalu, David Agung terhenti pada babak kedua setelah ditaklukkan unggulan ke-8 Richard Becker 4-6, 0-6 di Rama Garden Sport Complex, Laksi, Bangkok.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X