Jawa Timur Jadi Juara Umum

Kompas.com - 11/05/2012, 21:22 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim loncat indah Jawa Timur  menjadi juara umum Invitasi Nasional Loncat Indah Kelompok Umur 2012, Jumat (11/5/2012) di Senayan, Jakarta.

Tim Sumatera Selatan menjadi runner-up dan DKI Jakarta di posisi ketiga. 

Secara total, tim Jatim merebut delapan emas, tiga perak, dan enam perunggu. Sumsel di urutan kedua dengan empat emas, empat perak, dan tiga peringgu, sedangkan DKI merebut tiga emas dan tiga perak.

Pada perlombaan hari terakhir, Jumat ini, DKI menambah satu medali emas dan satu perak. Namun, tambahan emas itu tidak mampu mendongkrak posisi DKI di klasemen akhir.  

Satu emas bagi DKI dipersembahkan oleh Ramdhani Dwi di nomor menara  kelompok umur B putri (14-16 tahun). Dwi merebut emas setelah mendapat nilai 210,90.            

Medali perak direbut oleh Inayatul Rahmi dengan nilai 193. Keduanga melompat dari menara setinggi lima meter. Emas terakhir dari nomor menara  kelompok umur B putra direbut oleh Aqil Muhammad dari Sumatera Utara.

Aqil mendapat nilai 278,65 dari para  juri. Medali perak direbut oleh Aghil Ikhlas Yutama dari DKI dengan nilai 256,15. Sedangkan, medali perunggu direbut oleh Alpianoor dari Kalimantan Selatan dengan nilai 225,5.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X