Fernando Kurniawan Hijrah ke Hongkong - Kompas.com

Fernando Kurniawan Hijrah ke Hongkong

Kompas.com - 09/05/2012, 16:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pebulutangkis ganda putra, Fernando Kurniawan akan hijrah ke Hongkong. Mantan pemain pelatnas asal klub Djarum Kudus ini sudah menyelesaikan semua administrasi untuk pindah, dan selanjutnya akan membawa bendera Hongkong dalam turnamen internasional.

"Ya, semua persyaratan administrasi sudah selesai diurus. Dia sudah mendapat persetujuan dari klub Djarum, dan selanjutnya akan tinggal di Hongkong dan membawa bendera Hongkong di kejuaraan internasional," kata Fran Kurniawan, kakak kandung Fernando yang saat ini masih berada di pelatnas Cipayung.

Menurut Fran, kepindahan adiknya ke Hongkong untuk mendapat tantangan yang lebih besar. Sebelumnya, kata Fran, adiknya juga beberapa kali pernah ditawari untuk tinggal dan bermain dengan membawa bendera Singapura.

Fernando sebelumnya pernah menghuni pelatnas Cipayung. Namun, pada tahun 2010 kontraknya dengan PBSI tidak diperpanjang dan Fernando dikembalikan ke klubnya Djarum Kudus. Setelah kembali ke klub, Fernando lebih sering terjun di turnamen Sirkuit Nasional dan beberapa kali tampil sebagai juara.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorMarcus Suprihadi

    Close Ads X