Rosberg: Mercedes Harus Tingkatkan Performa di Tikungan Cepat

Kompas.com - 04/05/2012, 22:39 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Nico Rosberg mengatakan, Mercedes masih harus bekerja untuk meningkatkan performa mereka di tikungan-tikungan dengan kecepatan tinggi. Pernyataan pebalap Jerman ini merupakan kesimpulan dari hasil uji coba Formula 1 selama tiga hari di Mugello, Italia.

Rosberg menghabiskan hari terakhir dalam tes di Italia tersebut untuk fokus pada evaluasi ban. Pasalnya, Mercedes sedang mencari cara untuk meningkatkan performa dari ban Pirelli.

Berbicara setelah uji coba itu, Rosberg menegaskan bahwa dari waktu selama uji coba di Mugello tersebut memperlihatkan, Mercedes harus bekerja lagi pada hal itu. Masalah kecepatan di tikungan cepat masih menjadi titik lemah mobil W03 pada awal musim 2012.

"Itu benar-benar menjadi sebuah hari yang bagus, dan kami bisa menemukan banyak program yang kami atur sendiri," ujar Rosberg kepada situs resmi F1. "Apa yang paling penting adalah bahwa sekarang kami memahami mengapa Shanghai berlangsung begitu bagus dan Bahrain tak terlalu bagus. Dan, kami juga sudah fokus pada balapan berikutnya, GP Spanyol.

"Saya pikir, itu menjadi kunci sebuah musim yang bagus tahun ini, untuk memahami seutuhnya mengapa anda memiliki masalah dengan ban di satu sirkuit, dan kemudian bagus di trek lain. Dan saya bisa mengatakan bahwa kami sudah banyak belajar dan itu akan membantu kami di seri-seri berikutnya. Saya harus mengatakan bahwa trek ini (Mugello) tidak terlalu menjadi kesukaan kami, karena terdiri dari sejumlah tikungan cepat - dan itulah di mana kami tidak tangguh saat ini.

"Itu merupakan sebuah area di mana kami benar-benar harus berpikir lebih lagi untuk memahami bagaimana caranya, karena itu merupakan alasan yang sangat krusial sehingga kami kehilangan posisi di Bahrain."

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X