Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Antusias Sambut Balapan di Estoril

Kompas.com - 03/05/2012, 05:09 WIB

KOMPAS.com — Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menatap seri ketiga MotoGP 2012 di Estoril, Portugal, dengan kepercayaan diri yang tinggi. Juara dunia 2010 tersebut yakin, dia bakal meraih lagi kemenangan pada akhir pekan ini sehingga tetap kokoh di puncak klasemen.

Estoril termasuk sirkuit yang sangat bersahabat dengan Lorenzo. Sejak melakukan debutnya di MotoGP pada tahun 2008, pebalap Spanyol tersebut langsung menorehkan kemenangan di sana, dan kesuksesan itu diraihnya lagi pada dua musim berikutnya, 2009 dan 2009. Musim lalu, mantan juara dunia dua kali kelas 250 cc ini finis di posisi kedua.

Nah, bermodalkan statistik yang mentereng itu, Lorenzo sangat antusias menghadapi GP Portugal. Dia yakin, keunggulannya atas Stoner bisa bertambah lagi setelah rivalnya dari Repsol Honda itu mengalahkannya di Jerez, pekan lalu, dan akhirnya kini membuat mereka hanya terpaut empat poin.

"Kami ke Estoril sekarang, sebuah trek yang menjadi tempat ketika saya meraih hasil sangat bagus," ujar Stoner. "Saya sudah meraih kemenangan hebat di sini, dan sangat menikmati balapan. Saya pikir, kami bisa sangat kuat saat balapan, dan seperti di Jerez, saya kira pemilihan ban yang tepat akan sangat penting."

"Kami sedang memimpin. Namun, kompetisi sangat ketat sehingga kami harus mengeluarkan segalanya untuk bertahan di depan. Kami juga akan melakukan uji coba pada hari Senin, yang akan terasa penting bagi kami untuk membuat mesin M1 1.000 cc menjadi lebih baik."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com