Ketinggalan 27 Poin, Clippers Masih Dapat Tekuk Grizzlies

Kompas.com - 30/04/2012, 22:48 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

MEMPHIS, KOMPAS.com -- Pertandingan LA Clippers melawan Memphis Grizzlies berlangsung bak film Hollywood. Ketinggalan 27 poin sampai kuarter ketiga, Clippers masih dapat membalik keadaan dan memenangi pertandingan pertama babak play off NBA atas Grizzlies dengan skor tipis 99-98, Minggu (29/4) di Stadion FedExForum, Memphis, Amerika Serikat.

Bertanding di depan pendukungnya, para pemain Grizzlies tampil cepat dan tembakan mereka akurat sejak kuarter pertama. Rudy Gay, Mike Conley, dan OJ Mayo membuat  pemain bertahan Clippers kalang kabut.

Tembakan bebas Mayo di kuarter ketiga pada saat pertandingan tersisa dua menit 12 detik membuat Grizzlies unggul dengan skor 84-57. Namun, setelah itu, grafik permainan berganti. Clippers menjadi sangat agresif dan Grizzlies kian melambat.

Blake Griffin, Eric Bledsoe, dan Nick Young mencetak poin demi poin dengan memanfaatkan kelengahan para pemain Grizzlies. Bahkan, Young mampu mencetak sembilan angka dari tiga kali tembakan tiga angka secara berturut-turut.

Tembakan Reggie Evans saat pertandingan tersisa satu menit membuat Clippers unggul tipis 97-96. Namun, tembakan Gay membuat Grizzlies ganti memimpin  dengan 98-97.

Dua tembakan bebas Chris Paul mengembalikan keunggulan Clippers menjadi 99-98. Grizzlies memiliki kesempatan untuk menang di detik akhir tetapi tembakan dua angka Gay meleset dan Clippers merayakan kemenangan pertama di babak play off.

"Sungguh gila. Pertandingan ini menunjukkan betapa keras kami berjuang sebagai sebuah tim. Banyak angka dicetak pemain cadangan dan mereka adalah bagian dari tim," kata Young, pemain cadangan yang mencetak angka terbanyak, 19 poin.

Sumber: Reuters



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X