Subhan Melorot ke Posisi Keenam

Kompas.com - 29/04/2012, 22:18 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

MATADERO, KOMPAS.com - Kecelakaan yang dialami Pereli Indonesia, Subhan Aksa, pada etape khusus kedelapan berdampak buruk pada mobilnya, sehingga harus absen di etape ke-10 sampai ke-13.

Kondisi itu membuat Subhan turun dari posisi kelima menjadi keenam, saat mengikuti etape khusus ke-14 pada ajang Production World Rally Championship seri Argentina, Minggu (29/4/2012) di Matadero. 

Sisi kanan mobil yang dikendarai Subhan menabrak tebing, sehingga tie rod-nya bengkok dan ball joint-nya rusak. Mobil itu  diperbaiki dan dapat dipergunakan pada etape kesembilan.

Namun, kerusakan mobilnya semakin parah dan Subhan harus absen di empat etape, etape 10 sampai 13, untuk perbaikan mobil. Berdasarkan aturan, PWRC, Subhan dan navigator Hade Mboi masih boleh melanjutkan reli. Catatan waktunya menggunakan  waktu tercepat di setiap etape ditambah  hukuman lima menit.

Pencapaian yang baik pada dua seri sebelumnya, membuat Subhan hanya turun satu posisi di klasemen sementara.

"Tim sudah memperbaiki kerusakan mobil. Perjalanan tinggal enam etape di hari terakhir. Perjalanan  di pegunungan El Condor medannya berat,  berkabut, dan udaranya tipis. Target kami mencapai finis saja untuk mengamankan poin yang sudah di depan mata," kata Hade.

Pada etape ke-14, Subhan dapat finis di urutan ketujuh dan menjaga posisinya di urutan keenam di klasemen sementara. Pimpinan lomba ditempati oleh pereli Meksiko Benito Guerra.

Pereli Polandia, Michael Kosciuszko, yang sempat memimpin lomba harus keluar dari reli karena mobilnya rusak berat di etape kedelapan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X