Towi/Butet Lebih Percaya Diri

Kompas.com - 28/04/2012, 23:09 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir mengaku lebih percaya diri setelah meraih gelar juara All England, Maret lalu.

Pasangan unggulan kedua tersebut meraih kemenangan 21-7, 21-14 dalam 30 menit atas unggulan ketiga Lee Yong Gae-Ha Jun Eun dari Korea pada semifinal India Terbuka Super Series di New Delhi, Sabtu.
    
"Mungkin karena sehabis juara All England, saya dan terutama Towi lebih percaya diri," kata Liliyana mengenai kemenangan yang relatif mudah tersebut.
   
Kemenangan itu sekaligus membalaskan kekalahan mereka saat bertemu pasangan Korea tersebut pada Korea Terbuka Super Series Premier awal tahun ini.
    
Selanjutnya pada final, Minggu (29/4), pasangan peringkat ketiga dunia itu akan memperebutkan gelar dengan ganda campuran Thailand unggulan kelima, Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam, yang menyisihkan pasangan China, Tao Jiaming-Huan Xia, dengan skor ketat 21-19, 22-20.
    
Menghadapi pasangan Thailand tersebut, Liliyana juga mengatakan harus percaya diri. Terlebih lagi, ia dan Tontowi memenangi semua atau dua pertemuan sebelumnya, dengan pasangan peringkat kesembilan dunia tersebut.
    
Sementara itu, langkah pasangan putra Angga Pratama-Ryan Agung Saputro terhenti di semifinal turnamen berhadiah total 200.000 dollar AS tersebut. Mereka dijegal pasangan Thailand, Bodin Issara-Maneepong Jongjit, dalam tiga game 15-21, 22-20, 15-21.
    
Dengan demikian, Indonesia menyisakan satu wakil pada final turnamen terakhir pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade London tersebut. Pemain yang lolos olimpiade akan ditentukan berdasarkan peringkat dunia pada 3 Mei mendatang.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X