ASO Kelola Tour de Singkarak

Kompas.com - 24/04/2012, 22:26 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

PADANG, KOMPAS.com -- Penyelenggaraan lomba balap sepeda Tour de Singkarak 2012 bakal dikelola oleh lembaga Amaury Sport Organization (ASO) yang berbasis di Perancis.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Sumatera Barat, Maulana Yusran mengatakan, tahun ini ASO yang juga mengelola lomba balap sepeda Tour de France dan reli Paris-Dakar bakal sepenuhnya terlibat dalam Tour de Singkarak 2012.

"Keterlibatan ASO akan menjadi kesempatan bagi pengelola kegiatan lokal untuk mempelajari segala aspek terkait pelaksaan lomba balap sepeda tingkat internasional," kata Maulana, Selasa (24/4/2012) di Padang.

Tour de Singkarak pada pelaksaan tahun ketiga (2011) sudah diakui Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) berada dalam kategori 2.2 berdasarkan standar lembaga itu.

Maulana menambahkan, Tour de Singkarak 2012 yang sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraan bakal dilengkapi dengan peliputan perlombaan dari atas helikopter. Ia mengatakan, fokus lomba yang akan digelar pada 4-10 Juni 2012 itu ialah sebagai salah satu motor penggerak industri pariwisata di Sumatera Barat.     

 

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X