Bos McLaren Minta Kesalahan Diminimalkan

Kompas.com - 17/04/2012, 23:24 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

DUBAI, KOMPAS.com — Bos tim McLaren, Martin Whitmarsh, meminta timnya meminimalkan kesalahan agar mereka mampu menjadi juara dunia di musim 2012. Kesalahan-kesalahan kecil membuat Lewis Hamilton dan Jenson Button gagal memenangi dua seri terakhir, meskipun masih dapat merebut podium.

Di F1 seri China, kesalahan tim teknis di pit membuat Button tertahan beberapa detik untuk penyiapan mobil. Dampaknya, Button terjebak kerumunan pebalap saat keluar dari pit.

Hamilton juga harus menjalani penalti turun lima grid posisi start karena timnya mengganti gearbox menjelang latihan bebas pertama sehingga tidak sempat diberitahukan. Jika kerusakan itu segera diantisipasi, Hamilton dapat start di urutan kedua dan hasil akhir lomba dapat saja berbeda.

"Kami harus mengurangi kesalahan agar dapat memaksimalkan hasil di akhir lomba. Semua tim berkembang dengan baik sehingga kesalahan kecil dapat menggagalkan kemenangan," kata Whitmarsh, Selasa (17/4/2012) di Dubai.

Sumber: Crashnet



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X