Lewis Stewart Menangi Balapan Kedua

Kompas.com - 15/04/2012, 22:18 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

KUNINGAN, KOMPAS.com - Kroser Australia, Lewis Stewart, tampil agresif, dan berhasil menjadi juara balapan kedua kelas MX2 IRC International Motocross Championship, Minggu (15/4/2012) di Kuningan, Jawa Barat.

Di balapan kedua, tidak ada kroser nasional yang merebut podium.

Di awal balapan, kroser nasional Andre Sondakh mampu melesat dengan cepat, dan keluar dari tikungan pertama sebagai yang terdepan. Andre diburu oleh Stewart, Irt, dan kroser Australia Nick Sutherland yang berada di belakangnya.

Pada putaran ketiga, Andre sudah turun ke peringkat keempat. Ketiga kroser asing ganti memimpin, dengan Stewart yang paling depan.

Stewart makin lama makin cepat dan meninggalkan Irt dan Sutherland. Bahkan, Stewart mampu melakukan overlap terhadap para kroser Indonesia. Stewart akhirnya masuk finis terlebih dulu dan jaraknya dengan Irt yang finis kedua sangat jauh. Sutherland dari tim Husqvarna Evalube IRC INK merebut podium ketiga. Andre akhirnya finis di urutan keempat.

Menanggapi dominannya para pebalap tim Husqvarna, pemilik Husqvarna Indonesia, Duncan Macrae, mengatakan, kekuatan tim Husqvarna terletak pada keunggulan mesin dan berat sepeda motor yang lebih ringan dari motor lainnya.

"Dengan motor yang ringan, beban para pebalap kami saat lomba juga lebih ringan. Stamina mereka juga lebih terjaga sehingga mampu berlaga dengan lebih baik," kata Duncan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X