Rosberg Terbantu Penurunan Suhu Lintasan

Kompas.com - 14/04/2012, 23:17 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

SHANGHAI, KOMPAS.com -- Pebalap tim Mercedes, Nico Rosberg sangat gembira dapat start di posisi terdepan untuk pertama kali dalam karirnya di F1. Menurut Rosberg, penurunan suhu lintasan sangat membantunya mencapai waktu tercepat di babak kualifikasi F1 seri China, Sabtu (14/4/2012) di Sirkuit Internasional Shanghai.

"Hasil ini sangat fantastis. Kami mengubah setelan ban dan mesin saat suhu lintasan sirkuit turun, lalu mencatat waktu tercepat," kata Rosberg.

Penurunan suhu yang dimaksud Rosberg adalah penurunan dari 25 derajat Celcius menjadi 22 derajat celcius di kuarter ketiga. Perubahan suhu lintasan terjadi karena perubahan cuaca.

Penurunan suhu itu dimanfaatkan tim Mercedes untuk memasang ban dengan campuran (compound) yang lebih lunak karena memiliki daya lekat yang lebih baik. Suhu lintasan yang lebih dingin membuat ban lunak itu tidak cepat aus.

"Kini saya harus fokus untuk melakukan start yang baik dan terus memimpin jalannya lomba sampai merebut kemenangan," kata Rosberg.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X