Rekor Nasional Yunior Lari Gawang Pecah

Kompas.com - 12/04/2012, 23:06 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rio Maholtra (18) dari Sumatera Selatan memecahkan rekor nasional yunior nomor lari 110 meter gawang putra, dengan waktu 14,02 detik.

Rekor dipecahkan pada Kamis (12/4/2012), dalam Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja 2012 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Rekor nasional yunior sebelumnya oleh Andre Prasetyo (Jawa Timur) dengan catatan waktu 14,35 detik pada tahun 2006.

Rio mengatakan, targetnya tahun ini adalah mencapai catatan waktu 13 detik. Menurut Rio, tahun ini target tersebut harus tercapai karena tahun depan ia bukan lagi atlet yunior, tapi sudah atlet senior. Dalam latihan, Rio sudah mencapai waktu terbaik 13,90 detik.

Pelatih Rio, Kikin Ruhudin mengatakan, Rio sebenarnya sudah pernah men capai catatan waktu 14,35 detik seperti catatan waktu Andre Prasetyo pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Riau tahun 2010. Namun, catatan waktu di Popnas itu tidak diakui karena tidak dilakukan tes doping.

 

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X