Rexy Mainaky Berhenti Melatih di Malaysia

Kompas.com - 12/04/2012, 21:43 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com Bintang bulu tangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky, Kamis (12/4/2012), memutuskan untuk tidak lagi melatih tim bulu tangkis Malaysia, dan akan pindah ke Filipina.

Rexy akan melatih tim nasional Filipina mulai bulan depan untuk kontrak selama dua tahun.

Menurut kantor berita Malaysia, Bernama, Rexy mengatakan, dia memberitahu Persatuan Bulu Rangkis Malaysia (BAM) mengenai pengunduran diri tersebut bulan lalu, setelah berakhirnya turnamen Swiss Terbuka.

"Keputusan saya ini sudah final," kata Rexy kepada wartawan setelah menghadiri pertemuan komite program BAM di kompleks Dewan Olahraga Nasional Malaysia di Bukit Jalil.

Sejak September lalu, Rexy menjadi pelatih tim ganda putri Malaysia, setelah sebelumnya dia menangani tim ganda putra. Rexy dianggap berhasil membawa pasangan emas Malaysia, Koo Kean Kiat/Tan Boon Heong, menjadi juara.

Namun, pasangan ini lalu meminta kepada BAM untuk mengganti pelatih. Rexy dipindahkan menangani tim ganda putri.

Menurut harian Berita Harian Malaysia, spekulasi mengenai akan mundurnya Rexy sudah muncul sejak bulan Februari lalu, tetapi semula Rexy membantah hal tersebut.

Selepas menjadi pemain, Rexy pada awalnya pergi ke Inggris dan melatih tim nasional di negara itu, sebelum pindah ke Malaysia pada tahun 2005.

Di situs jejaring sosial Facebook, puluhan penggemar Rexy Mainaky di Malaysia sudah memberikan komentar mengenai keputusan mantan pemain asal Ternate ini.

"Ini berita buruk, Rexy mengundurkan diri," kata salah seorang di antaranya.

Semasa jayanya sebagai pemain, Rexy berpasangan dengan Ricky Subagja merebut medali emas di Olimpiade Atlanta tahun 1996, serta dua kali menjadi juara di All England tahun 1995 dan 1996.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X