Puji Castro, Manajer Dihukum

Kompas.com - 10/04/2012, 23:25 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

MIAMI, KOMPAS.com — Manajer klub bisbol Miami Marlins, Ozzie Guillen, dijatuhi larangan ikut dalam lima pertandingan. Kesalahannya yaitu memuji Fidel Castro.

Di Amerika, terutama di Miami, memuji Castro—pemimpin Kuba—adalah kesalahan, bahkan dosa besar. Guillen mengatakan, "Saya cinta Fidel Castro," dalam sebuah wawancara dan hal ini tidak dapat ditoleransi.

"The Marlins menyadari seriusnya masalah komentar Guillen ini," demikian pernyataan tertulis klub. "Penderitaan yang ditimbulkan Fidel Castro tidak bisa diperkecil, apalagi di kalangan korban dari kediktatorannya."'

Guillen mengeluarkan pernyataannya tersebut dalam wawancara dengan majalah Time. Belakangan ia menambahkan, "Saya menghormati Fidel Castro. Tahu kenapa? Selama 60 tahun banyak orang ingin membunuhnya, tetapi ia tetap selamat."

Miami merupakan kota dengan penduduk yang kebanyakan merupakan pelarian politik dari Kuba.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X