Nouldy Gagal Rebut Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 04/04/2012, 22:56 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

YOKOHAMA, Kompas.com - Petinju Indonesia, Nouldy Manakane gagal dalam usahanya menantang juara dunia tinju kelas bantam WBA asal Jepang, Koki Kameda, Rabu (4/4).

Nouldy yang bertarung di kandang lawan kalah angka mutlak dalam pertarungan di Yokohama Arena tersebut. Ia kalah 113-115 110-118 dan 110-117.

Ini merupakan keberhasilan keempat Kameda dalam mempertahankan gelar juara sejak meraihnya dengan mengalahkan Alexander Munoz dari Venezuela pada Desember 2010. ia mencatat rekor bertarung 28 kali menang (17 KO) dan satu kali kalah.

Koki Kameda merupakan saudara tertua dari tiga bersauadara petinju Jepang yang oleh publik tinju atau pun media masaa Jepang dijuluki sebagai "tiga berandal."

Adiknya, Daiki dilarang bertarung selama setahun karena bertindak kotor saat menghadapi juara dunia kelas layang WBC, Daisuke Naito pada Oktober 2007.

Dalam pertarungan tersebut, ayah mereka, Shiro Kameda juga terkena larangan mendampingi petinju karena terlibat keributan di atyas ring.

Nouldy Manakane kini menempati peringkat 11 WBA. Ia memiliki rekor bertarung 24 kali menang (15 KO) 11 kalah dan 1 kali draw.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X