Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Gelar Sepak Bola Amal untuk Simoncelli

Kompas.com - 03/04/2012, 21:40 WIB

KOMPAS.com - Upacara penghormatan untuk mengenang Marco Simoncelli masih terus digalakkan. Pada Sabtu (31/3/12) malam lalu, diadakan sebuah pertandingan sepak bola amal yang berlangsung di Nicoletti di Riccione Stadium, yang juga diikuti beberapa pebalap motor.

"Super Sic" juga termasuk salah seorang penggemar berat sepak bola. Maka, tak mengherankan jika diselenggarakan laga amal ini, sebagai momen untuk kembali mengenang pebalap berambut jabrik tersebut, yang tewas dalam kecelakaan tragis di Sirkuit Sepang, Malaysia, bulan Oktober lalu.

Dua tim yang bertanding adalah "Nazionale TV," di mana Gabibbo ditunjuk sebagai kapten, versus "Minos System Team," yang dipimpin oleh pebalap yang juga teman Simoncelli, Mattia Pasini. Turut ambil bagian dalam pertandingan tersebut pebalap MotoGP Andrea Dovizioso dan Manuel Poggiali, sementara ayah Simoncelli, Paolo, menerima jersey kehormatan dengan nomor 58 di atasnya - angka itu merupakan nomor kebesaran Simoncelli.

Sebagai catatan, tim TV menang 3-2. Tetapi hal yang penting adalah bukan masalah kalah atau menang, melainkan dana yang terkumpul dari pertandingan tersebut akan diberikan kepada Fondazione Marco Simoncelli.

Proyek dari yayasan tersebut meliputi pusat pemulihan untuk para disabel di Coriano, bantuan untuk dokter praktek di Afrika, dan dukungan bagi masyarakat miskin di Amerika Tengah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com