Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dell Aspac Hadapi SM Buka NBL Seri VI

Kompas.com - 30/03/2012, 23:19 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Pertandingan antara dua tim asal ibukota yaitu Dell Aspac melawan Satria Muda (SM) Britama akan membuka National Basketball League (NBL) seri VI di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3).
    
Tim yang berada di peringkat satu dan dua klasemen reguler ini dipastikan bertanding habis-habisan karena hasil dari pertandingan ini akan menentukan langkah untuk menjadi Reguler Season Champion.
    
"Selain berpengaruh pada posisi juara reguler, pertandingan kedua tim ini biasa disebut pertandingan klasik. Setiap bertanding pasti tensinya tinggi," kata Commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda di Jakarta, Jumat.
    
Menurut dia, siapapun yang mampu memenangkan pertandingan bergengsi ini berpeluang besar menjadi juara reguler dari enam seri yang ada. Peluang terbesar datang dari Dell Aspac karena saat ini berada di puncak klasemen.
    
Jika Dell Aspac mampu menang saat menghadapi SM Britama, kata dia, maka juara reguler ditentukan pada pertandingan di hari Kamis (5/4) itupun dengan syarat mampu mengalahkan salah satu tim kuat yang juga juara reguler musim 2010/2011, Pelita Jaya.
    
"Untuk tropi reguler akan langsung diberikan kepada pemenang (Aspac atau SM Britama) meski belum semua pertandingan seri terakhir ini tuntas," kata Direktur PT NBL Indonesia itu.
    
Persaingan ketat tidak hanya terjadi di posisi pertama dan kedua. Posisi tiga, empat dan lima klasemen juga ketat karena diperebutkan oleh tim-tim yang saat ini cukup solid yaitu Garuda Bandung, Pelita Jaya Esia dan CLS Knight Surabaya.
    
Selain menentukan juara reguler, pada NBL seri VI ini juga akan menentukan siapa pemain terbaik dari keseluruhan kompetisi. Pemain terbaik ini (MPV) nantinya akan mendapatkan sebuah mobil Chevrolet Sparks.
    
"Tahun ini banyak kejutan. Beberapa pemain muda masuk nominasi. Untung MPV tahun lalu (I Made "Lolik" Sudiadnyana) sudah tidak main lagi," kata Azrul menjelaskan.
    
Azrul mengaku, setelah menyelesaikan NBL seri VI mulai 31 Maret hingga 8 April, maka delapan dari 12 tim terbaik akan menjalani pertandingan Championship Series yang rencananya digelar di GOR UNY Yogyakarta, 21-29 April mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com