Chavanel Kuasai La Panne

Kompas.com - 30/03/2012, 22:06 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

LA PANNE, KOMPAS.com -- Balapan tiga hari La Panne berakhir dengan kemenangan Sylvain Chavanel. Pebalap asal Perancis itu memenangi etape IIIA sejauh 112 kilometer dan balapan nomor individual time trial yang menjadi nomor pamungkas sejauh 14 kilometer di wilayah La Panne, Belgia.

Chavanel, pebalap tim Omega Pharma itu mengandaskan asa pebalap Belanda Lieuwe Westra dan pebalap Kanada Svein Tuft pada akhir balapan kelas 2.HC yang berlangsung di Belgia itu.

Di klasemen umum, Chavanel juga menggungguli Westra dan pebalap Polandia Maciej Bodnar. Ia menjadi warga Perancis pertama yang memenangi balapan tiga hari itu.

"Menang di balapan ini memang tujuan utama saya. Sebab saya adalah salah satu pebalap yang belum memenangi apapun di musim ini," ujar Chavanel, Jumat (30/3/2012).

Dengan kemenangan etape dan di klasemen umum itu, Chavanel menjadi pebalap yang diandalkan dalam balapan World Tour, Tour of Flanders, Minggu (1/4/2012). "Balapan hari Minggu cukup mengerikan, terutama di tiga lap terakhir. Namun tim kami amat yakin," ujar Chavanel.

Sumber: UCI



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X