Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federer Disingkirkan Roddick

Kompas.com - 27/03/2012, 16:51 WIB
Ahmad Imanuddin

Penulis

KEY BISCAYNE, KOMPAS.com - Roger Federer secara mengejutkan harus tersingkir dalam turnamen Sony Ericsson Open di putaran ketiga, setelah ditundukkan oleh petenis asal Amerika Serikat, Andy Roddick, 7-6, 1-6, 6-4, Senin atau Selasa (27/3/2012) pagi WIB.

Dalam laga tersebut, diset pertama, pertandingan berlangsung sangat ketat. Keunggulan 7-6 pun jadi milik Roddick.

Di set berikutnya, pertandingan jadi berat sebelah. Dengan mudah Federer membungkus kemenangan 1-6 atas lawannya tersebut. Ternyata kemenangan mudah yang diraih Federer di set kedua tak terulang di set ketiga. Roddick akhirnya bisa mengandaskan petenis asal Swiss tersebut dengan 6-4.

Dengan kekalahan ini, rentetan kemenangan Federer terhenti diangka 16. Bahkan kekalahan ini mengakhiri rekor kemenangan 77 kali secara berturut-turut atas petenis yang berada di luar peringkat 20 besar dunia. Roddick sendiri kini berada di peringkat 34 dunia. "Saya merasa saya kalah dari mantan petenis nomor satu dunia, bukan petenis peringkat 30-an," ungkap Federer seperti yang dilansir Reuters.

Dengan kemenangan ini Roddick akan bertemu dengan Juan Monaco asal Spanyol yang berhasil menundukkan petenis asal Perancis, Gael Monfils, 4-6, 6-4, 6-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com