Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Merasa seperti Hari Pertama Masuk Sekolah

Kompas.com - 23/03/2012, 07:04 WIB

JEREZ, KOMPAS.com — Valentino Rossi telah tiba di Jerez untuk menjalani sesi uji coba resmi terakhir pramusim MotoGP 2012 yang dimulai 23 Maret-25 Maret sebelum tampil pada seri pembuka di Losail, Qatar, 8 April. "The Doctor" berharap, setelah dua hasil tes resmi di Sepang, mereka bisa mengembangkan Desmosedici GP12 dengan lebih maksimal.

"Tes pertama berlangsung baik, tetapi kami masih perlu banyak bekerja pada motor ini," ujar Rossi. "Tujuan kami adalah selalu menikmati diri kami, memiliki beberapa balapan yang bagus, dan bisa finis di podium. Kami harus berjuang keras meskipun tidak akan mudah," tutur juara dunia tujuh kali MotoGP ini.

Memang, dari hasil dua uji coba resmi di Sepang, Ducati masih memiliki banyak pekerjaan rumah supaya bisa kompetitif pada era perdana MotoGP mesin 1.000 cc ini. Pasalnya, Ducati masih cukup jauh tertinggal dari dua rivalnya, Honda dan Yamaha.

"Rival kami sangat kuat dan kami masih sedikit tertinggal karena motor ini masih baru. Namun, GP12 menawarkan banyak kemungkinan untuk penyesuaian dan kami masih perlu menemukan seluruh potensinya. Ini akan menjadi tes yang penting. Jerez adalah trek sulit, tetapi saya punya banyak kenangan khusus di sini. Tiga hari terakhir sebelum musim ini bergulir akan membantu kami untuk lebih memahami tingkat daya saing kami."

Meski telah bertahun-tahun tampil di ajang MotoGP, pebalap Italia ini masih tetap punya semangat tinggi menyambut sebuah musim baru. "Awal kejuaraan selalu memberikan emosi yang sama, seperti hari pertama sekolah. Qatar adalah balapan yang unik dan menyenangkan balapan pada malam hari. Saya merasa sangat siap, termotivasi, dan saya tidak sabar untuk memulai."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com