Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schumacher Kirim Sinyal Waspada

Kompas.com - 16/03/2012, 22:58 WIB

ALBERT PARK, Kompas.com - Michael Schumacher mengirim sinyal waspada kepada para rivalnya, paling tidak untuk seri pembuka Formula 1 musim 2012 di Albert Park, Melbourne, Australia. Terbukti, dalam dua sesi latihan bebas, Jumat (16/3/12), pebalap Mercedes GP ini memperlihatkan daya saingnya. Tetapi Schumi tak mau terlalu percaya diri dengan hasil dua latihan itu.

Pada sesi sore hari, Schumi - sapaan Schumacher - tampil sebagai pebalap terbaik. Dalam kondisi trek basah akibat hujan, juara dunia tujuh kali F1 tersebut menggeber Mercedes F1 W03 dengan baik sehingga bisa mengalahkan para rivalnya. Sedangkan pada sesi pagi, "The Rain Masters" - julukan Schumi - hanya kalah dari duo McLaren, Jenson Button dan Lewis Hamilton, di posisi teratas.

"Hari ini merupakan awal yang bagus untuk mendapatkan harapan meraih musim yang hebat, dan tentu saja dua sesi itu menjanjikan. Meskipun demikian, saya tidak ingin terlalu jauh berbicara tentang kepercayaan diri, karena kondisi cuaca yang terlalu campur aduk, untuk mendapatkan gambaran yang jelas," jelas pebalap Jerman ini.

"Kami tahu untuk apa sesi hari Jumat, dan tidak tahu bahan bakar yang dipakai lainnya ketika tampil. Sebaliknya, bagus ketika tahu bahwa kami kompetitif dalam situasi berbeda pada hari ini, dan mobil memiliki handling yang bagus - saya hanya merasakan itu."

Sementara itu rekan setim Schumi, Nico Rosberg, tak mampu menembus posisi lima besar. Pada latihan pertama dia berada di urutan keenam, dan pada sesi sore dia justru melorot ke urutan kesembilan. Secara keseluruhan, kompatriot Schumi ini ada di urutan keenam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 28,683 detik.

"Saya senang dengan awal pekan kami pada hari ini dalam kondisi cuaca yang mix. Kami banyak belajar tentang balapan di sini, di Melbourne, selama dua sesi. Jadi, ini merupakan hari yang produktif," jelas Rosberg.

"Saya merasa sangat nyaman dengan mobil ini, yang tentu saja merupakan hal sangat penting bagiku pada hari ini. Jadi, semuanya berjalan dengan baik dan tidak mengejutkan, meskipun tak mungkin kami melakukan perbandingan dengan tim lain dalam kondisi ini. Dengan demikian, saya sangat menantikan dua hari lainnya di sini."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com