Olajuwon Yakin James Jadi MVP

Kompas.com - 05/03/2012, 12:40 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

KOMPAS.com — Salah satu legenda NBA tahun 90-an, Hakeem Olajuwon, mengatakan bahwa LeBron James akan meraih MVP NBA musim ini untuk ketiga kalinya. Pasalnya, bintang Miami Heat tersebut musim ini rata-rata mencetak 27,7 poin, 8,2 rebound, 6,8 assist, dan memiliki persentase menembak 54,9 persen.

"Dia melakukannya dengan fantastis," ujar Olajuwon seperti yang dikutip SLAMonline. "Dia harus (menang MVP), tidak ada keraguan tenatang hal itu. Statistik yang berbicara," tambahnya.

Olajuwon di awal musim panas lalu sempat melatih LeBron James. Dalam latihan tersebut, ia beberapa kali mengajarkan James gerakan post-up (gerakan di bawah ring). Tetapi ketika musim dimulai, bekas pemain Houston Rockets ini berujar bahwa James kurang memanfaatkan gerakan tersebut. "Aku melihat ia post-up. Aku melihat banyak peluang di sana. Tapi ia tak memanfaatkannya dengan maksimal," imbuh Olajuwon.

Sementara itu, James sendiri mengaku cukup puas dengan apa yang ia telah pelajari dari Olajuwon. "Ini banyak membantuku. Aku merasa lebih nyaman dengan itu di akhir pertandingan. Aku bisa melakukan hal itu dan aku tahu aku bisa mencetak poin atau mendapatkan foul," tutur James. "Aku mendapat banyak wawasan dari Hakeem," tambah James.

Olajuwon yang kini telah berusia 49 merupakan salah satu bigman terhebat yang pernah dilahirkan oleh NBA. Ia memiliki gerakan yang sangat terkenal hingga saat ini, yaitu the dream shake. Sepanjang kariernya ia telah mengoleksi dua cincin juara NBA bersama Houston Rockets dan mencetak 26.946 poin.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X