ITHB Juara Libamanas Putra

Kompas.com - 21/02/2012, 00:04 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tim basket putra Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung menjuarai ACSI Liga Basket Mahasiswa Nasional (Libamanas) 2012. ITHB mengalahkan tim basket putra Universitas Surabaya (Ubaya), 74-73 di laga final Senin (20/2/2012), di GOR Basket Senayan, Jakarta.

Tim putra Ubaya tidak sesukes tim putri Ubaya yang berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan tim putri Universitas Pelita Harapan.

Tim basket putra ITHB maju ke final tanpa bertanding di semi final, karena tim basket putra Perbanas mengundurkan diri (WO) di babak semi final, Minggu (19/2/2012) malam. Semestinya ITHB berhadapan dengan Perbanas di babak semi final, tetapi karena Perbanas WO, maka ITHB langsung melenggang ke babak final.

Tim putra Perbanas memutuskan WO setelah tim putri Perbanas didiskualifikasi oleh PP Perbasi. Sejumlah pemain tim putri Perbanas dipermasalahkan keabsahannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.