Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perez Bisa Dapat Kursi di Ferrari jika....

Kompas.com - 20/02/2012, 21:55 WIB

KOMPAS.com - Sergio Perez menunjukkan performa yang impresif dalam debutnya di arena Formula 1 pada tahun lalu. Inilah yang memunculkan keyakinan bahwa dalam waktu dekat, pebalap Meksiko itu akan segera mendapatkan tim yang hebat, yaitu Ferrari.

Pandangan itu dilontarkan oleh bos Telmex, Carlos Slim Domit, yang merupakan fans berat Perez. Menurut Domit, pada musim 2013 nanti Perez bakal mendapat kursi kedua di Ferrari, menggantikan Felipe Massa. Catatannya, Perez harus terus menunjukkan potensinya bersama tim Sauber pada musim ini.

Mantan runner-up GP2 ini masuk ke F1 pada musim lalu, sebagai rekan setim Kamui Kobayashi di Sauber. Dalam debutnya di arena balap mobil paling bergengsi tersebut pada seri pembuka di Melbourne, Australia, Perez mungkin bisa meraih poin seandainya mobil C30 (termasuk milik Kobayashi) tidak melanggar aturan teknis. Meskipun musim perdananya diwarnai kecelakaan hebat saat kualifikasi GP Monaco, Perez mampu menyumbang total 14 poin bagi Sauber.

Nah, pada musim depan Perez mempunyai peluang untuk mencuri perhatian Ferrari. Dengan posisi Massa yang sedang kurang bagus di tim "Scuderia" tersebut, menurut Domit, Perez mungkin menjadi skuad "Si Kuda Jingkrak", apalagi dia adalah jebolan program akademi Ferrari.

"Tantangannya yang paling besar dan penting adalah musim ini," ujar pengusaha telekomunikasi itu kepada suratkabar Spanyol, AS. "Benar bahwa ada hubungan dengan Ferrari pada dua level - dengan mereka sebagai penyuplai mesin Sauber dan lainnya karena (Perez) dia bagian dari program akademi. Hasil bagus pada musim 2012 bisa membawanya ke dalam kerangka tim terbaik, tetapi jika musim ini buruk, maka memberikan efek sebaliknya. Ini olahraga yang sulit, di mana rangkaian hasil jadi penentu masa depan."

Memang, posisi Massa di Ferrari sekarang sedang berada di ujung tanduk. Jika pada musim 2012 ini pebalap Brasil tersebut gagal keluar dari bayang-bayang rekan setimnya, Fernando Alonso, maka runner-up musim 2008 tersebut hampir pasti terdepak. Rumor yang berembus sekarang menyebutkan, ada beberapa pebalap yang akan menggantikannya, yaitu Mark Webber, Lewis Hamilton, Adrian Sutil, dan Jules Bianchi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com