Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libas Esa Unggul, Pelita Harapan Buka Peluang Pertahankan Gelar

Kompas.com - 18/02/2012, 22:41 WIB
Ahmad Imanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keinginan tim putra Universitas Esa Unggul untuk menumbangkan Universitas Pelita Harapan gagal. Pasalnya mereka harus takluk 59-71 oleh Pelita Harapan pada Sabtu (18/2/2012) di Hall A Senayan, Jakarta, dalam babak perempat final ACSI-Libamanas (Liga bola basket mahasiwa).

Permainan apik Esa Unggul yang kemarin sukses melibas Universitas Maranatha ternyata tak terulang saat melawan juara bertahan. Itu terbukti dengan jauhnya selisih poin antara kedua tim yang berjarak hingga 22 angka.

Dengan kekalahan ini Esa Unggul gagal melaju ke babak semifinal. Sedangkan Pelita Harapan makin memperlebar kesempatanya untuk mempertahankan gelar yang diraihnya pada edisi Libamanas sebelumnya. Eagles - panggilan tim basket Pelita Harapan - di babak semifinal nanti akan bertemu dengan Universitas Surabaya yang sebelumnya berhasil menggilas perwakilan dari konferensi Jawa Barat, Universitas Parahyangan, dengan 69-43.

Sementara itu tim putri Universitas Pelita Harapan juga berhasil mencetak sukses yang sama setelah mengalahkan Universitas Padjajaran dengan skor 62-55. Mereka di semifinal nanti akan menantang unggulan pertama, ABFII Perbanas, yang sukses menggulung Universitas Airlangga 72-34.

ACSI-Libamanas merupakan kejuaraan bola basket tertinggi di tingkat mahasiswa/i. Turnamen ini telah dilangsungkan sejak tanggal 16 Februari di Hall A Senayan, Jakarta. Pertandingan final ACSI-Libamanas akan diselenggarakan Senin, 20 Februari 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com