Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Timnas U-21 Uji Coba Lawan Persiba

Kompas.com - 15/02/2012, 13:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-21 terus melakukan persiapan menjelang turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy yang akan digelar pada 27 Februari hingga 5 Maret 2012. Rencananya, "Tim Garuda Muda" hari ini akan kembali melakoni laga uji coba melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta.

"Uji coba ini cukup baik, menjelang turnamen di Brunei nanti. Nanti kita akan bertanding pukul 19.00 WIB melawan Persiba Bantul," ujar Pelatih Widodo Cahyono Putro kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Widodo mengatakan, dalam laga uji coba tersebut, dirinya akan melalukan beberapa evaluasi dari sejumlah pertandingan uji coba yang sudah dilakoni anak asuhnya. Dia menilai, dengan melawan Persiba, Yoshua Pahabol dan kawan-kawan akan mendapat pelajaran bagaimana menghadapi tekanan-tekanan dan atmosfer pertandingan mlawan tim besar.

"Skuad pemain hampir sama seperti kemarin, cuma nanti akan ada rotasi sedikit di bagian gelandang. Jadi, saya harap anak-anak bisa mengerti apa kekurangannya, dan bisa memperbaiki di pertandingan ini dan besok melawan Universitas Negeri Yogyakarta," ujar Widodo.

Sejauh ini, timnas U-21 sudah menjalani sekitar enam kali laga uji coba. Di kesempatan pertama, Yosua Pahabol dan kawan berhasil menekuk timnas U-17 tiga gol tanpa balas.

Setelah menang dari timnas U-17, timnas U-21 sukses membungkam Jakarta FC dengan skor 1-0. Kemenangan kembali diraih pada ujicoba ketiga dan keempat. Usai menggulung Persikabo Bogor U-21 dengan skor 2-0, timnas U-21 sukses membungkam tim gabungan Persikabo U-21 dan senior dengan skor 1-0.

Kemudian, timnas U-21 hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Makassar United. Barulah mereka harus belajar menelan kekalahan saat ditekuk 0-2 oleh Hyundai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (10/2/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com