Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Kecewa, Rossi Tetap Setia kepada Inter

Kompas.com - 13/02/2012, 18:09 WIB
Tjatur Wiharyo

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, mengaku kecewa Inter Milan kalah 0-1 dari Novara, pada laga Serie-A, di San Siro, Minggu (12/2/2012). Meski begitu, "The Doctor" menyatakan tetap setia mendukung Inter.

Gol Novara diciptakan Andrea Caracciolo pada menit ke-56. Ini adalah  kekalahan keempat Inter dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 dari Napoli, 0-1 dari Lecce, 0-4 dari AS Roma, dan imbang 4-4 dengan Palermo.

Inter kini duduk di peringkat kelima klasemen Serie-A dengan 36 poin, atau unggul satu angka dari Roma di tempat keenam. Mereka kalah 11 angka dari penguasa sementara, AC Milan.

Menurut Rossi, hal tersebut tak lepas dari dua aktivitas transfer Inter, yaitu menggantikan Samuel Eto'o dengan Diego Forlan dan melepas Thiago Motta ke Paris Saint Germain (PSG).

Setelah Caracciolo membobol gawang Inter, lewat di akun Twitter-nya, Rossi mengatakan, "Aku tahu, tim berkostum putih adalah Real Madrid, bukan Novara.

"Menukar Eto'o dengan Forlan sama dengan menukar Roberto Carlos dengan Pistone. Kenapa kita menjual Thiago Motta?" lanjut Rossi lagi.

Juara dunia tujuh kali MotoGP ini juga mengomentari tembakan Wesley Sneijder yang membentur mistar gawang pada menit ke-88. "Kita tidak beruntung sampai akhir," tulisnya.

Pebalap Ducati tersebut mengakhiri rangkaiannya mengenai performa dan hasil akhir yang diraih Inter dengan mengatakan, "Namun, setelah mengalami kekecewaan ini, (aku tetap mengatakan) hidup Inter."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com