Banyak Pemain Asing Berdatangan

Kompas.com - 12/02/2012, 20:55 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak pemain asing bakal berdatangan untuk memperkuat klub-klub Indonesia dalam kejuaraan sofbol Giants Cup IV yang akan digelar pada 16-19 Februari di Senayan, Jakarta. Longgarnya aturan pelibatan pemain bakal membuat para pemain nasional bekerja keras melawan pemain asing di turnamen ini.

"Sekitar 30 hingga 40 pemain asing akan datang untuk memperkuat klub-klub dalam negeri. Pertandingan-pertandingan bakal berlangsung sangat menarik karena para pemain berkualitas dunia berlaga dengan keterampilan yang tinggi," kata Donny Kesuma, pemain senior Jakarta Giants, Minggu (12/2/2012) di Jakarta.

Menurut Pandu Satrio Nugroho, ketua panitia kejuaraan Giants Cup IV, dengan sistem perekrutan pemain yang bebas, banyak tim yang merekrut pemain asing untuk kejuaraan ini saja. Mayoritas pemain yang direkrut adalah pemain di posisi pelempar (pitcher) dan penangkap bola (catcher) karena mereka adalah mesin permainan dari klub.

Klub Jakarta Giants, misalnya, merekrut satu pemain Filipina dan dua pemain dari Kanada. Lakidende juga merekrut sekitar sembilan pemain asing.

"Kami memang ingin menyuguhkan pertandingan berkualitas tinggi agar masyarakat tertarik dengan olahraga sofbol," kata Pandu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X