Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-21 Kembali Uji Coba, Kali Ini Lawan Persiba-UNY

Kompas.com - 11/02/2012, 16:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melawan Hyundai Mipo Dockyard FC, kemarin, tim nasional Indonesia U-21 dijadwalkan kembali melakoni laga uji coba melawan Persiba Bantul dan Universitas Negeri Yogyakarta. Laga uji coba akan digelar, 15 dan 18 Februari mendatang. Rencananya, Yoshua Pahabol dan kawan-kawan akan bertolak ke Yogyakarta, 13 Februari mendatang.

"Uji coba melawan Persiba sangat bagus sekali. Pemain dapat pelajaran bagaimana tekanan-tekanan melawan tim besar dan atomesfer pertandingan," kata pelatih Widodo Cahyono Putro saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/2/2012) siang.

Rangkaian laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-21 sebelum tampil di turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy pada 27 Februari hingga 5 Maret 2012. Timnas U-21 berada di Grup A bersama Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Laos, dan Myanmar.

Sejauh ini, timnas U-21 sudah menjalani sekitar enam kali laga uji coba. Di kesempatan pertama, Yosua Pahabol dan kawan berhasil menekuk timnas U-17 tiga gol tanpa balas.

Setelah menang dari timnas U-17, timnas U-21 sukses membungkam Jakarta FC dengan skor 1-0. Kemenangan kembali diraih pada ujicoba ketiga dan keempat. Usai menggulung Persikabo Bogor U-21 dengan skor 2-0, timnas U-21 sukses membungkam tim gabungan Persikabo U-21 dan senior dengan skor 1-0.

Kemudian, timnas U-21 hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Makassar United. Barulah mereka harus belajar menelan kekalahan saat ditekuk 0-2 oleh Hyundai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com