Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dani Sordo Unggul di Etape Super Spesial

Kompas.com - 10/02/2012, 21:27 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

KARLSTAD, KOMPAS.com - Pereli tim Mini, Dani Sordo, tampil menjadi yang tercepat pada pembukaan Kejuaraan Reli Dunia (WRC) seri Swedia, setelah memenangi etape super spesial atau super special stage (SSS) di Karlstad, sekitar 300 kilometer barat Stockholm.

Pereli dari Spanyol itu berada di urutan terdepan pada lintasan sepanjang 1,9 km itu, menjelang dilangsungkannya sembilan lintasan khusus (SS) Jumat ini, empat di antaranya diadakan di perbatasan Norwegia.

Ia unggul 0,3 detik dari pereli spesialis lintasan salju, Mads Ostberg, yang menggenjot Ford Fiesta, pada perlombaan dengan cuaca membeku itu.

Sordo gembira dengan awal permainannya itu, kendati baru merupakan awal dari reli yang diperhitungkan amat berat. "Lintasannya sangat bagus," katanya dalam WRC.com.

"Kami gembira saat ini, tetapi ini baru awal dan merupakan lintasan pendek. Besok perlombaan akan panjang dan berlangsung sepanjang hari," tambah Dani Sordo.

Pereli dari Estonia, Ott Tanak, berada di urutan ketiga terpaut 0,3 detik di belakang pereli Ford, Ostberg. Pereli juara delapan kali Sebastien Loeb di atas Citroen berada di urutan keempat bersama pereli dari Norwegia, Petter Solberg, yang memacu Ford. (AFP/ECA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com