Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-21 Susah Payah Hadapi Hyundai

Kompas.com - 10/02/2012, 19:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-21 sementara bermain imbang tanpa gol dengan Hyundai Mipo Dolphin FC dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (10/2/2012). Sepanjang babak pertama, Hyundai tampak menguasai pertandingan. Meski timnas U-21 masih bisa melancarkan serangan, namun Andik Vermansyah dan kawan-kawan tampak susah payah menahan gempuran pasukan Cho Nin Kook ini.

Indonesia yang diperkuat penyerang muda berbakat Andik Vermansyah sebenarnya sudah mengambil inisiatif sejak menit awal pertandingan. Pada menit ke-15, pemain asal Persebaya Surabaya itu mendapatkan peluang emas.

Menerima umpan dari Fadly M, Andik kemudian membawa bola mendekati daerah pertahanan lawan. Akan tetapi tendangannya masih dapat dihalau kiper Hyundai.

Klub asal Korea itu juga sudah tampak garang sejak awal pertandingan. Namun, peluang emas baru diperoleh Hyundai pada menit ke-27 melalui penyerang Lee Jin Woo. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti ini pun mampu diantisipasi kiper Muhammad Ridwan dengan baik.

Sepanjang babak pertama, sejumlah serangan yang dibangun Jung Seon Ho dan Lee Jin Woo beberapa kali menyulitkan barisan belakang Indonesia yang dipimpin oleh bek Persija, Syaiful Indra Cahya dan Syamsul Arifin.

Indonesia yang pada menit-menit akhir pertandingan malah dipaksa lebih banyak bermain bertahan sempat mendapatkan peluang melalui Andik. Berawal dari serangan balik, pemain bertubuh mungil itu lolos dari kawalan pemain belakang Hyundai.

Namun, usahanya itu belum mampu mengubah skor. Koordinasi Andik dan Yosua serta sejumlah gelandang tampak belum optimal. Hingga turun minum skor imbang tanpa gol tidak berubah.


Indonesia: Muhammad Ridwan, Achmad Fairis Ardiansyah, Syamsul Arifin, Syaiful Indria Cahya, Nova, Nurmufid Fastabiqul, Yoshua Pahabol, Andik Vermansyah, Fadly M , Kurniawan, Miko Ardianto.

Hyundai Mipo: Lee Kyung Sik, Jeon Won Geun, Choi Byung Do (Jung Min Ho 21), Cho Seong Won, Lee Jae Min, Ki Hyun Seo, Jung Seon Ho, Lee Yong Joon, Song Won Jae, Lee Jin Woo, Lee Jin Woo.

Wasit: Ratu Slamet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com