Atlet Special Olympic Gelar Pameran Lukisan

Kompas.com - 09/02/2012, 13:57 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com -  Dua atlet special olympic (penyandang tuna grahita) yaitu Johanes Nugroho Kurniawan dan Christian Husen Sitompul memamerkan karya lukisannya bersama puluhan lukisan karya pelukis wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pelukis Indonesia.

Pameran berlangsung di Marketing Gallery The Royale Springhill Residence, Kemayoran, Jakarta 9-18 Februari 2012. Pameran tersebut merupakan kegiatan amal berupa pengumpulan dana bagi atlet special olympic dengan menyisihkan sebagian pendapatan dari lukisan yang terjual.

Ketua Umum PP Special Olympic Indonesia (SOIna) Pudji Hastuti mengatakan, SOIna membutuhkan sokongan dana dari berbagai pihak karena minimnya dana dari pemerintah.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk mengikuti ajang kejuaraan special olympic musim panas di Los Angeles tahun 2015 maupun special olympic musim dingin di Korsel tahun tahun 2013.

Hasil lukisan dua atlet special olympic itu cukup menarik, mengingat keterbatasan yang mereka miliki. Jika Anda penikmat lukisan sekaligus ingin membantu para atlet special olympic bisa datang ke lokasi pameran.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X