Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schumacher Tercepatdi Tes Pramusim Kedua

Kompas.com - 09/02/2012, 04:35 WIB

Jerez, Rabu - Pebalap tim Mercedes, Michael Schumacher, menjadi yang tercepat di tes pramusim Formula Satu pada sesi pagi hari kedua, Rabu (8/2). Catatan waktu Schumacher lebih baik ketimbang catatan waktu pebalap tim Lotus, Kimi Raikkonen, yang menjadi pebalap tercepat pada hari pertama.

Pada tes musim dingin ini, Schumacher mencatat waktu tercepat 1 menit 18,561 detik. Catatan waktu itu lebih cepat 1,109 detik ketimbang catatan waktu Raikkonen pada hari pertama, 1 menit 19,670 detik.

”Tes itu penting untuk mengetahui data mengenai ban yang baru. Ban belakang yang ada saat ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Mobil yang baru juga tampil lebih baik dan lebih mudah dikendarai,” kata juara dunia F1 tujuh kali itu.

Posisi kedua pada tes sesi pagi hari kedua adalah Mark Webber dari tim Red Bull. Pebalap Australia itu mencatat waktu 1 menit 19,184 detik atau terpaut 0,623 detik dari Schumacher. Catatan waktu Webber lebih cepat 1,312 detik ketimbang tes pada hari pertama.

”Hasil hari ini menunjukkan mobil baru ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. Namun, catatan waktu belum menjadi hal terpenting saat ini. Kami masih mengevaluasi beberapa data dan menguji beberapa aspek lagi pada hari ketiga,” kata Webber.

Penghuni posisi ketiga adalah Daniel Ricciardo

dari tim Toro Rosso, yang menyelesaikan uji coba dengan mengelilingi 41 putaran. Catatan waktu terbaik Ricciardo 1 menit 19,587 detik atau terpaut 1,026 detik dari Schumacher.

Sementara posisi keempat milik pendatang baru, Jules Bianchi dari tim Force India. Catatan waktu terbaik Bianchi 1 menit 20,221 detik atau selisih 1,66 detik di belakang Schumacher.

Tim Force India mengganti pebalap yang beruji coba dari Paul di Resta pada hari pertama menjadi Bianchi di hari kedua. Catatan waktu Di Resta masih lebih baik 0,449 detik ketimbang Bianchi.

Urutan kelima adalah Kimi Raikkonen (Finlandia). Posisinya melorot karena catatan waktunya melambat 0,569 detik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com