Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Khawatirkan Bahan Bakar Tidak Cukup Sampai Finis

Kompas.com - 06/02/2012, 15:36 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP dari tim Repsol Honda, Casey Stoner, mengkhawatirkan jumlah bahan bakar yang digunakan dalam musim 2012 bakal tidak cukup untuk sampai ke garis finis. Kekhawatiran itu muncul karena jumlah bahan bakar yang boleh digunakan sama seperti musim lalu tetapi kapasitas mesin jauh lebih besar.                

"Jumlah bahan bakar dan kapasitas tangki untuk sepeda motor 1.000 cc yang baru sama seperti sepeda motor 800 cc di musim yang lalu. Padahal, sepeda motor baru memiliki kekuatan yang lebih besar dan membutuhkan lebih banyak bahan bakar," kata Stoner, Senin (6/2/2012) di London.                

Menurut Stoner, tim Repsol Honda harus bekerja keras memastikan konsumsi bahan bakar di mesin yang baru tidak terlalu boros sehingga cukup untuk menembus garis finis.

Dengan konsumsi bahan bakar yang ada sekarang dan kapasitas tangki yang tidak membesar, Stoner ragu dapat melewati garis finis di setiap lomba.      

"Kami harus mencari solusi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan tanpa mengurangi tenaga yang dihasilkan, guna mencapai kecepatan tertinggi," kata Stoner. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com