Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Turun ke Grup II

Kompas.com - 04/02/2012, 16:23 WIB
Rakaryan Sukarjaputra

Penulis

SHENZEN, KOMPAS.com - Tim Fed Cup Indonesia akhirnya harus menerima kenyataan pahit, dengan kembali turun ke Grup II Asia/Oceania.

Turunnya Indonesia itu nyaris sama seperti tahun 2010 lalu di Malaysia, yaitu dikalahkan oleh Uzbekistan 0-3.

Kekalahan dari Uzbekistan sekaligus turunnya Indonesia ke Grup II, meleset dari target yang diusung tim Fed Cup Indonesia, yaitu bertahan di Grup I Zona Asia/Oceania.

Persiapan pemain yang kurang maksimal, dari segi fisik dan terutama mental, ditengarai menjadi penyebab utama kegagalan tim Indonesia itu.

Pada pertandingan Sabtu (4/2/2012) ini, tunggal pertama Indonesia Jessy Rompies menyerah 4-6, 7-5, 4-6 dari Nigina Abduraimova yang berperingkat tidak terlalu terpaut jauh dengan Jessy.

Di tunggal kedua, Ayu Fani sama sekali tak berdaya melawan Akgul Amanmuradova yang tingginya hampir dua meter. Petenis Indonesia itu menyerah mudah, 2-6, 1-6.

Sementara di nomor ganda yang tidak menentukan lagi, pasangan Indonesia Ayu/Lavinia Tananta, juga menyerah dari pasangan Uzbekistan, Iroda Tulyaganova/Nigina, 1-6, 3-6.

Turunnya kembali tim Fed Cup Indonesia itu mengecewakan para pengurus PP Pelti, khususnya Ketua PP Pelti Martina Widjaja, yang terus mengikuti pertandingan di Shenzhen, China.

"Ini karena persiapan yang kurang bagus. Baik fisik maupun mental, terlihat sekali anak-anak tidak siap untuk bertanding," kata Martina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com