Indonesia Turun ke Grup II

Kompas.com - 04/02/2012, 16:23 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SHENZEN, KOMPAS.com - Tim Fed Cup Indonesia akhirnya harus menerima kenyataan pahit, dengan kembali turun ke Grup II Asia/Oceania.

Turunnya Indonesia itu nyaris sama seperti tahun 2010 lalu di Malaysia, yaitu dikalahkan oleh Uzbekistan 0-3.

Kekalahan dari Uzbekistan sekaligus turunnya Indonesia ke Grup II, meleset dari target yang diusung tim Fed Cup Indonesia, yaitu bertahan di Grup I Zona Asia/Oceania.

Persiapan pemain yang kurang maksimal, dari segi fisik dan terutama mental, ditengarai menjadi penyebab utama kegagalan tim Indonesia itu.

Pada pertandingan Sabtu (4/2/2012) ini, tunggal pertama Indonesia Jessy Rompies menyerah 4-6, 7-5, 4-6 dari Nigina Abduraimova yang berperingkat tidak terlalu terpaut jauh dengan Jessy.

Di tunggal kedua, Ayu Fani sama sekali tak berdaya melawan Akgul Amanmuradova yang tingginya hampir dua meter. Petenis Indonesia itu menyerah mudah, 2-6, 1-6.

Sementara di nomor ganda yang tidak menentukan lagi, pasangan Indonesia Ayu/Lavinia Tananta, juga menyerah dari pasangan Uzbekistan, Iroda Tulyaganova/Nigina, 1-6, 3-6.

Turunnya kembali tim Fed Cup Indonesia itu mengecewakan para pengurus PP Pelti, khususnya Ketua PP Pelti Martina Widjaja, yang terus mengikuti pertandingan di Shenzhen, China.

"Ini karena persiapan yang kurang bagus. Baik fisik maupun mental, terlihat sekali anak-anak tidak siap untuk bertanding," kata Martina.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X