Tour de East Java 2012 Dongkrak Pamor Wisata Jatim

Kompas.com - 03/02/2012, 20:20 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SURABAYA, KOMPAS.com - Even balap sepeda terbesar di Indonesia, Tour de East Java 2012, yang digelar September nanti, diharapkan mampu mendongkrak pariwisata Jawa Timur.

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, pada peluncuran Tour de East Java 2012 di Rumah Makan Taman Apsari, Surabaya, Jumat (3/2/2012), mengatakan, pariwisata sangat berperan besar bagi perekonomian Jatim. Karena itu, Tour de East Java 2012 diharapkan dapat menarik sebanyak mungkin turis lokal dan asing untuk datang, dan berpartisipasi dalam even tersebut.

Saifullah menambahkan, Tour de East Java, salah satu bagian dari persiapan Indonesia yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2019.

"Even ini dapat berkembang. Jika diselenggarakan dengan konsisten, maka Tour de East Java bisa mendunia," katanya.

Ketua Yayasan Tour de East Java, Sastra Harijanto Tjondrokusumo, menjelaskan, Tour de East Java adalah even balap sepeda yang diselenggarakan sejak 2005, dengan mengikutsertakan pembalap dari dalam dan luar negeri.

Pada penyelanggaraan 2012, masyarakat umum dapat berpartisipasi dalam program Road to Tour de East Java yang dimulai April sampai dengan September.

Panitia akan membuka lomba-lomba Criterium untuk masyarakat umum yang terbagi dalam kelas Eksekutif, pelajar SMA, pembalap wanita, dan veteran (mantan atlet pembalap).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rencananya, Tour de East Java diselenggarakan dengan 5 etape dari Kabupaten Probolinggo hingga Surabaya. Etape-etape itu adalah Probolinggo-Malang, Malang-Tulungagung, Tulungagung-Tuban, Tuban-Surabaya, dan terakhir sebagai Grand Final lomba Criterium digelar di Surabaya.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.