Tim Asing Menantikan TdEJ 2012

Kompas.com - 03/02/2012, 18:10 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski gelaran balapan Sepeda Tour de East Java (TdEJ) masih cukup lama, namun balapan yang digelar di wilayah Jawa Timur itu sudah dinanti-nantikan sejumlah tim asing.

Harijanto Tjondrokusumo selaku penyelenggara TdEJ mengungkapkan, sejumlah tim yang sudah mulai bertanya-tanya tentang balapan itu adalah Rudy Project Racing Team Irschenberg dan Matrix-Racing-Team (keduanya dari Jerman). Lalu ada Uzbekistan Suren Continental Team (Uzbekistan), juga Pure Tasmania Deloitte Cycling Team dan Eddy Holland Bicycle Service (keduanya dari Australia).

Tim-tim asing tersebut menanyakan penyelenggaraan balapan tersebut kepada penyelenggara. "Kami sudah menerima pertanyaan dari sejumlah tim melalui email. Ini bisa kita maklumi, karena memang kami belum menyebar undangan," kata Harijanto, Jumat (3/2/2012) di Jakarta.

Selain mendapat pertanyaan dari tim-tim tersebut, penyelenggara TdEJ kemungkinan akan kembali mengundang tim-tim asing yang sudah rutin mengikuti balapan tiga hari itu. Di antara nama besar adalah Tabriz Petrochemical (Iran), Giant Kenda Mavik (Taiwan), Aisan (Jepang), Trengganu Pro Asia Cycling Team (Malaysia), L2A (Malaysia), dan Fuji Cycling Team (Taiwan).

Harijanto menyabutkan, TdEJ akan diikuti 20 tim, terdiri dari 15 tim asing dan sisanya tim lokal. "Bisa juga peserta asingnya lebih sedikit, dan kita beri kesempatan kepada tim lokal lainnya untuk ikut ajang ini," katanya.

Tahun ini, TdEJ akan digelar pada 21-23 September 2012. Balapan akan melintasi wilayah-wilayah di Jawa Timur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.