Jelajah Sepeda Jakarta-Yogyakarta untuk Penderita Leukemia

Kompas.com - 03/02/2012, 11:26 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Komunitas Pekerja Bersepeda atau Bike to Work bersama Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Jelajah Sepeda untuk Sahabat (Jabat) dengan rute Jakarta-Yogyakarta mulai Sabtu (4/2/2012) sampai Kamis (9/2/2012).

Acara gowes jarak jauh itu untuk mencari dana bagi penderita leukemia jenis chronic myelogenous leukemia (CML).

Para penggowes terdiri dari 12 orang, salah satunya adalah Laksmita Artha Widya Rismaningsih yang akrab disapa Mita, yang juga penderita CML.

Rute yang akan ditempuh para penggowes adalah Jakarta-Bogor-Bandung-Garut-Pamengpeuk-Pangandaran-Pantai Ayah-Yogyakarta. Start peserta hari Sabtu pagi besok rencananya akan dilepas oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dari Kantor Kementerian Kesehatan.

Aldie Nugraini, Ketua Panitia Jabat, Jumat (3/2/2012), dalam jumpa pers di Rumah Sepeda Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta, mengatakan, penderita leukemia jenis CML membutuhkan pengobatan setiap hari yang harganya mencapai jutaan rupiah. Oleh sebab itu, tujuan Jabat adalah mencari donasi untuk meringankan biaya pengobatan penderita leukemia CML.

"Donasi dapat diberikan dengan membeli kaus seharga Rp 100.000 atau dapat menghubungi Komunitas Pekerja Bersepeda," kata Aldie.

Toto Sugito, Ketua Umum Komunitas Pekerja Bersepeda mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian Komunitas Pekerja Bersepeda terhadap masalah kemanusiaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.