Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bryan Bersaudara Gagal Capai Rekor 12 Gelar Grand Slam

Kompas.com - 28/01/2012, 23:21 WIB

MELBOURNE, Kompas.com - Leander Paes dan Radek Stepanek mengubur impian petenis kembar Amerika Serikat, Bob dan Mike Bryan, untuk membuat rekor meraih 12 gelar grand slam sektor ganda putra. Pada final Grand Slam Australia Terbuka, Sabtu (28/1/12), Paes/Stepanek menang 7-6 (1), 6-2.

Bryans bersaudara, 33 tahun, menjadi petenis paling sukses di sektor ganda sejak era Open dimulai pada tahun 1968. Mereka berhasil merengkuh 11 gelar juara major, yang menyamai rekor duo Australia, Mark Woodforde dan Todd Woodbridge, yang menjadi sebutan "The Woodies".

"Tentu saja mengecewakan," ujar Bob Bryan. "Tetapi anda tahu, saya pikir kami memiliki perjalanan yang hebat di Australia, dan kami bermain, paling tidak saya bermain jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Ini pertanda baik untuk sisa tahun ini."

Paes dan Stepanek merupakan pasangan veteran, tetapi sudah berpasangan empat kali. Sebelumnya, mereka juga menjadi partner di Sydney International pada awal bulan ini, yang merupakan turnamen pemanasan Australia Terbuka, di mana mereka kalah dari Bryan bersaudara. Pemain India dan Republik Ceko ini tak pernah bermain bersama hampir selama enam tahun.

Usai Mike Bryan melakukan double-fault saat match point, Paes melompat ke pelukan Stepanek, dan pasangan ini berlari ke tengah lapangan. Mereka berdua pun berlari dan melakukan tos dengan Martina Navratilova, petenis wanita yang mana bersamanya Paes pernah memenangi gelar ganda campuran Australia Terbuka 2003.

Prestasi Bryan bersaudara memang membanggakan. Mereka sudah minimal sudah merengkuh satu gelar semua turnamen major, tetapi mereka sangat dominan di Melbourne Park, tempat di mana mereka menang tiga kali secara beruntun dari total lima trofi yang diraih. Mereka tak pernah kalah di sini sejak perempatp final 2008.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com