Presiden SBY Dikalahkan Atlet Difabel

Kompas.com - 26/01/2012, 16:59 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (26/1/2012), di Jakarta, ditekuk 1-2 oleh petenis meja David Jacobs. Dalam laga tiga game yang digelar di halaman tengah Istana Presiden itu, Presiden memenangi game kedua 13-11. Adapun game pertama dan ketiga dimenangi oleh David dengan skor 11-7 dan 11-9.

David adalah atlet tenis meja yang mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Para Games VI, di Solo, Jawa Tengah, Desember 2011. Ia berhasil meraih tujuh emas di perhelatan tersebut.

Pertandingan David versus SBY berlangsung cukup menarik. SBY mengerahkan segenap kemampuannya. Smas, pukulan melintir, dan tipuan penempatan bola dilakukan oleh Presiden sepanjang laga yang disaksikan oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dan para pejabat itu.

Beberapa kali Presiden SBY mengelap keringat yang bercucuran dengan handuk. Tepuk tangan dan teriakan penonton terdengar di halaman tengah Istana yang asri dan sejuk.

Ibu Ani terus berdiri dan bertepuk tangan untuk menyemangati suami tercinta. Game kedua berlangsung paling ketat. Setelah melewati dua deuce, barulah Presiden bisa mencuri poin kemenangan. Presiden tampak gembira. Wajahnya berbinar-binar setelah memenangi game kedua.

Laga David versus SBY merupakan bagian dari acara pertemuan atlet Para Games dengan Presiden. Dalam pidatonya, Presiden meminta semua kementerian, TNI, dan Polri untuk memfasilitasi penyandang difabilitas agar bisa berolahraga dengan baik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X