Hadiah Tour de Singkarak 2012 Naik

Kompas.com - 18/01/2012, 20:56 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk membuat balapan sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2012 kian menarik, panitia penyelenggara menaikkan total hadiah. Dari sebelumnya Rp 750 juta menjadi Rp 1 miliar.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, Rabu (18/1/2012) mengatakan, total hadiah yang disiapkan panitia penyelenggara itu merupakan pendanaan gabungan dari 14 pemerintah kabupaten/kota yang akan dilewati para peserta balap sepeda, serta gabungan dari Pemprov Sumatera Barat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Naiknya total hadiah, diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi para pebalap sepeda berkemampuan tinggi untuk datang ke Indonesia dan turun membalap di balapan sepeda kelas 2.2 dalam kalender Asia Tour Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) itu.

Selain naiknya hadiah, pihak Kementerian juga menyiapkan subsidi bagi lima dari 15 tim luar negeri yang bakal mengikuti balapan. Subsidi diberikan tentu dengan syarat tertentu. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X